alvian-cs blog

Cara Mengunggah Wordpress ke-Hostinger dan Menambah Peta

Cara Mengunggah Wordpress ke-Hostinger dan Menambah Peta

Wordpress merupakan CMS yang paling laris didunia saat ini. Itu dikarenakan penggunaan dan fiturnya sangatlah user friendly dan anti-gaptek untuk para pemula yang ingin memulai websitenya. Wordpress juga disuguhi dengan berbagai tema - tema yang menarik yang bisa kita download secara gratis di website resminya yaitu www.wordpress.org.


Penggunaan wordpress sangat cocok untuk mereka yang masih awam untuk memulai website. Hal ini dikarenakan pengaturan dan manajemen administrasinya sangat lengkap dan begitu mudah dipahami. Cara penyetingannya pun juga sangat mudah.

Selain itu, wordpress juga merupakan CMS yang kaya fitur plugin dan widget. Kita bisa menambahkan widget seperti kalender, dan lain-lain. Untuk versi, sekarang wordpress sudah mencapai versi 4.0.

Pada tutorial ini, kami akan menyajikan sebuah tata cara yang berbentuk tutorial video agar pembaca maupun penyimak bisa memelajarinya dengan mudah. Di dalam video ini, terdapat tutorial yang meliputi:
  • Membuat hosting. Hostinger yang kami pakai adalah hostinger gratis dari CMS formulasi (host.formulasi.or.id). Tidak masalah hostinger manapun yang dipakai, yang terpenting bisa menyesuaikan dengan tutorial.
  • Pengunggahan. Pengunggahan/Uploading pada hostinger juga kami tayangkan di dalam video tutorial ini.
  • Maps Embed. Yang satu ini berfungsi untuk menempelkan/embed lokasi peta ataupun denah yang kami gunakan lewat maps.google.com pada wordpress.
Silakan download saja tutorialnya dalam bentuk video dibawah ini:

Download (5.6 MB)

File berformat .avi yang memiliki filesize asli 190 MB. Gunakan RAR Extractor untuk meng-unzip file video yang di dalamnya. Selamat Berkarya!




0 komentar:

Post a Comment

Cara Mengunggah Wordpress ke-Hostinger dan Menambah Peta Cara Mengunggah Wordpress ke-Hostinger dan Menambah Peta