alvian-cs blog

Cara Tidak Cepat Lelah Ngadep Komputer

Cara Tidak Cepat Lelah Ngadep Komputer

Kadang yang menjadi kendala saat lagi asik ngadep laptop sambil ngeblog, belajar optimasi, blogwalking, belajar tips adsense, dll, adalah rasa lelah dan capek pada badan, apalagi mata. Yah, namanya juga manusia, badan kan juga butuh istirahat, tapi ada cara tertentu yang menjadi resep sukses adsense agar tidak cepat capek di depan komputer.


Kita selain sebagai imers (sebutan bagi pembisnis online) juga merupakan makhluk yang butuh kesehatan. Jangan sampai kita melupakan kesehatan gara – gara terlalu sering berkecimpung dengan komputer.

Ada beberapa hal yang harus dilakukan agar tidak cepat lelah ngadep komputer, hal ini penting sekali agar kita bisa tetap energik dan betah saat ngadep di depan komputer.

Biasanya dampak tersebut terlihat seperti badan capek – capek setelah ngadep selama 1 jam, mata mulai pegal, kepala mulai pusing. Banyak sekali, bisa runyam jika faktor tersebut mengganggu  imers yang sedang ceria–cerianya mengais rezeki. Berikut ada beberapa langkah cara agar tidak cepat lelah ngadep komputer.

Langkah 1: Sering sarapan pagi. Hal ini selain menambah isi perut, juga meningkatkan IQ menurut beberapa riset. Kesehatan seseorang tergantung pada pola makan, dengan sarapan pagi, kita jadi lebih semangat menjalani aktivitas.

Langkah 2: Kita juga perlu olahraga. Jangan terlalu mengisolasi diri dengan komputer, alangkah baiknya kita membuat suatu jadwal terstruktur untuk melakukan olahraga ringan seperti lari pagi, stretching, push-up, sit-up, dll.

Tidak perlu teratur yang penting lakukan selama 150 menit dalam seminggu. Dengan berolahraga, kita juga jadi terhindar dari cepat ngantuk.

Langkah 3: Sering minum air putih. Air putih mendatangkan banyak khasiat, terutama bagi kesehatan. Selain menambah konsentrasi, air putih sangat diperlukan untuk tubuh agar tidak cepat lelah. Tapi, jangan banyak – banyak, cukup sehari minum 6 gelas air putih saja.

Langkah 4: Beristirahatlah sejenak. Jangan terlalu kaku dan berdiam diri ketika ngadep komputer, bisa bikin otot tegang. Kalau badan mulai merasa capek, baringkan sebentar tubuh di atas kasur selama 10 - 15 menit dan regangkan tubuh kita. Pejamkan mata dan hilangkan segala pikiran dan beban yang membuat kita stres. :)

Langkah 5: Tidur malam yang cukup. Kita butuh stamina untuk dipersiapkan dalam melakukan aktivitas, seperti ngeblog. Idealnya, manusia membutuhkan waktu tidur selama 7 jam setiap malamnya.

Dulu saya sering tidur sampai jam 2 dan bangun jam setengah 6, alhasil dengan tidur yang relatif singkat membuat saya tidak mendapatkan konsentrasi tinggi dan bawaannya capek mulu.

Langkah 6: Mandi pagi. Tubuh yang segar diperlukan untuk mereka yang ingin mendapat aura semangat dalam melakukan aktivitas, seperti mau ngadep komputer. Terbukti setelah mandi pagi badan saya merasa seperti SIAP dalam melakukan aktivitas, beda ketika saya belum mandi udah ngadep komputer, bawaannya ogah–ogahan.

Mandi juga bermanfaat bagi kesehatan. Kakek saya dulu juga rajin sekali mandi setiap kali mau sholat, dan alhmadulilah hingga ajal menjemput, beliau belum merasakan yang namanya SAKIT, terbukti bahwa mandi memang menyehatkan badan, seperti yang diajarkan di alkitab.

Itu dia racikan resep cara tidak cepat lelah ngadep komputer dari saya. Tentu saja keenam langkah di atas sangat diperlukan, badan yang sehat menggelora bisa menjadi kunci sukses dalam menyemangatkan diri terus melangkah menuju puncak kesuksesan.




4 Comments

4 comments:

  1. wah cocok sekali buat gamer seperti saya gan :v thx infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama - sama gan. Benar sekali gan, tapi mungkin gamer tidak separah anak rumahan tukang ngadep pc seperti saya, karena gamer meskipun badannya pegal - pegal, tapi pikirannya ceria, iya bukan? he he :)

      Delete
    2. iya gan, bener juga, kalo ngegame fikiran tetep senang, jadi gak merasa lelah, beda sama imer yang targetnya mncari penghasilan :)

      Delete
    3. Itu salah satu perbedaannya gan, makanya kita harus menjadi imers cerdas yang bisa menikmati apa yang kita kerjakan :)

      Delete

Cara Tidak Cepat Lelah Ngadep Komputer Cara Tidak Cepat Lelah Ngadep Komputer