alvian-cs blog

Persiapan Dalam Menekuni Google AdSense

Persiapan Dalam Menekuni Google AdSense

Google Adsense, salah satu metode bisnis online yang paling populer di dunia maya. Betapa tidak? Semua aktivis dunia maya, khususnya blogger seakan berlomba–lomba untuk menekuni bisnis tersebut dengan cara yang bermacam–macam, seperti mengupayakan artikel agar nongol di halaman pertama google (pejwan), memperoleh pengunjung tetap, dan masih banyak lagi.
 

Google AdSense banyak dikejar pembisnis online karena bayarannya yang tinggi dan menjanjikan. Tapi jangan senang dulu, di balik kesuksesan selalu ada keringat dan darah yang mengucur, pada intinya, kita harus benar – benar serius dan konsisten dalam menekuninya dan siap melawan berbagai tantangan dan godaan jika ingin sukses.

Dalam menekuni Google AdSense, ada banyak hal yang harus diperhatikan, seperti kesiapan. Padahal kesiapan menjadi prioritas utama dalam melakukan suatu hal. Berikut saya sajikan langkah - langkah dalam melakukan persiapan menekuni Google AdSense.

Langkah 1: Hal pertama yang harus dimatangkan adalah NIAT dan SERIUS. Percuma kalau ilmu segudang, website bejibun, akses internet lancar jaya, tapi tidak di MANFAATKAN. Sayang sekali, ilmunya akan sia – sia. Makanya, kebanyakan orang sukses dikarenakan rajin bekerja meskipun ilmu pas – pasan, dan sayangnya sering kita perhatikan banyak orang yang cerdas dan berintelektual namun kurang di gali potensinya.

Niat adalah raja, ilmu hanyalah sarana untuk membuat artikel dan optimasi SEO (Search Engine Optimization), tenang saja ilmu juga bisa dicari, contohnya di Google ada banyak sekali panduan seperti optimasi blog, cara membuat artikel berkualitas, tips sukses adsense, menekuni adsense, kita bisa mempelajarinya dari situ, tinggal kita mau apa tidak, itu juga tergantung NIAT atau KARSA.

Jadi, silakan tanamkan niat terlebih dahulu, optimis kalau kita akan sukses jika dibarengi dengan perbuatan.

Niat juga butuh motivasi, inspirasi dan semangat, kalau kita belum punya unsur itu, lebih baik tetapkan dulu apa yang menjadi motivasi, inspirasi dan semangat dalam menekuni Google AdSense, kalau saya selalu berpikir usaha itu tidak ada yang sia–sia (optimisme).

Saya juga punya beberapa hal yang terus memotivasi saya. Motivasi itu simple namun harus bermakna bagi diri sendiri, itu saja sebenarnya sudah cukup, lebih bagus lagi jika mendapat dukungan dari pihak ketiga, seperti KELUARGA. :)

Langkah 2: Kesiapan psikis. Jangan lupa untuk mempertimbangkan hal ini, karena berpengaruh penting dalam melakukan sesuatu, khususnya dalam belajar dan memposting artikel.

Kita juga harus tau cara agar tidak cepat lelah saat sedang di depan komputer. Kesiapan psikis yang harus diperhatikan contohnya berupa kesehatan, kesadaran (tidak ngantuk), keceriaan, pikiran tenang, dan kebugaran jasmani.

Kita jadi pembisnis online khususnya AdSense jangan mau bekerja terus non-stop di depan komputer, kita BUKAN robot, kita juga perlu refreshing dan mengatur pola hidup. Luangkan waktu sejenak untuk lari pagi, berekreasi, mengajak keluarga menikmati hasil gajian kita (bagi yang sudah PI, hehe). Itulah mengapa menjaga kebahagiaan jasmani dan rohani itu penting dalam persiapan menekuni GA.

Langkah 3:  Kenyamanan lingkungan. Bukan lingkungan kampung sekitar yang saya maksud lho, tapi lingkungan ruang kerja kita. Lingkungan yang nyaman dan higenis (enak dipandang) bisa bikin kita betah ngadep komputer.

(foto: http://www.windsorstar.com/)

Kalau ruang kerja kita di kamar, biasakan untuk merapikan tempat tidur setelah terbangun, jangan langsung ngadep laptop. Jangan lupa ketika hendak bertempur, siapkan cemilan, seperti kopi, atau bagi perokok silakan siapkan dua atau tiga batang rokok, jangan kebanyakan. Dengan keadaan yang strategis dan higenis, akan membuat kita nyaman dalam menekuni Google AdSense.

Saya selalu percaya, kalau segala sesuatu pasti bisa direalisasikan, asal ada MINUMAN dan LAGU yang bagus menemani saat kita bekerja. Minumannya jangan yang beralkohol, kalau bisa air putih saja, karena dapat membantu meningkatkan KONSENTRASI, siapkan air putih satu teko, kalau kebanyakan ya satu botol saja. :)

Langkah 4: Jangan Malas. Biasanya pembisnis online terkendala akibat malas, kemudian berhenti deh dari Google AdSense. Luangkan waktu untuk blogwalking, optimasi rutin, rajin ngepos artikel, belajar SEO, dan jangan malas meninggalkan komentar, karena bisa jadi lewat komentar, blog kita akan dikenal oleh komentator lain maupun pemilik blog sendiri.

Pemicu malas sendiri bermacam–macam, seperti takut dengan persaingan SEO yang semakin ketat, di tolak AdSense, pengunjungnya sedikit. Mulai sekarang jauhkan rasa malas, malas itu penyakit yang luar biasa BERBAHAYA bagi semua makhluk, itu sama saja menanam racun pada diri sendiri. Jadi tidak usah takut usaha kita sia–sia, kuncinya tetap BERJUANG, dan...

“Barangsiapa yang berdoa kepada-Ku, pasti akan Kukabulkan, dan siapa yang memohon kepadaKu, pasti akan Kuberi, dan siapa yang mohon ampun kepadaKu pasti akan Kuampuni. (HR Malik, Bukhari, Muslim, Tirmidzi, dan selainnya)” 

apakah kita masih meragukan akan janji Allah? Apakah kita harus bermalas – malasan selagi Allah akan mengabulkan usaha dan doa kita? Selanjutnya pikirkan dan jabarkan dengan hati dan nurani masing – masing, apalah gunanya bermalasan.

Itu tadi beberapa langkah dan persiapan menekuni Google AdSense, ternyata kalau kita perhatikan keempat langkah di atas sepertinya sepele, namun sangat bermakna dan bersifat vital. Jadilah pembisnis yang cerdas hati, cerdas pikiran, cerdas iman, dan cerdas segalanya yang bersifat positif dalam menekuni bisnis online seperti Google AdSense. :)




3 Comments

3 comments:

  1. saya masih baru di google adsense mohon pencerahanya

    ReplyDelete
  2. saya masih baru di google adsense mohon pencerahanya

    ReplyDelete
  3. If you're looking for an excellent contextual advertising company, I recommend that you check out Clicksor.

    ReplyDelete

Persiapan Dalam Menekuni Google AdSense Persiapan Dalam Menekuni Google AdSense