alvian-cs blog

Tips Sukses di Google AdSense

Tips Sukses di Google AdSense

Banyak pembisnis online yang baru diterima Google AdSense pada blog atau situs mereka, namun pada bulan – bulan pertama langsung kena banned oleh pihak Adsense. Hal itu bisa dipicu akibat melanggar banyak hal salah satunya melanggar ketentuan yang ditetapkan oleh pihak AdSense.


Saya ingin membagikan sedikit tips agar hal seperti di atas tidak terjadi (lagi) sekaligus membagikan tips agar sukses di Google AdSense.

Silakan baca basmalah kemudian lakukan dan cermati langkah–langkah di bawah, jangan lupa untuk membaca amin setelah selesai membaca ya. Semoga Allah selalu memudahkan jalan kita jika niatnya baik dan optimis.

Langkah 1: Hal pertama yang sangat - sangat mendasar untuk dicermati adalah jangan melanggar peraturan, itu saja. Banyak kebijakan dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak AdSense, dan sebagai publisher seharusnya kita memang jangan melanggar.

Jadi pada dasarnya kuncinya hanya satu, jangan berbanding terbalik dengan peraturan yang ditetapkan.

Terkadang kita juga melihat ada situs yang menurut perspektif kita sedikit menyeleweng peraturan tapi kok tidak di banned. Mungkin itu hanya kebetulan saja, atau jangan – jangan penilaian kita yang salah.

Nah, dari melihat peristiwa seperti itu biasanya kita jadi ikut – ikutan nyeleweng, inilah yang membuat kita berujung fatal dan di banned dari AdSense. Apapun yang terjadi, jangan pernah melakukan pelanggaran, berusahalah untuk tetap jadi publisher yang baik untuk Google.

Hal lain yang paling memicu terjadi pemblokiran akun AdSense adalah akibat “klik yang disengaja”. Jangan pernah menyuruh orang lain atau pengunjung untuk mengeklik tautan iklan di situs kita sendiri, dengan cara apapun, apalagi kita sendiri yang mengekliknya, bisa fatal.

 Tentunya semua teman blogger sudah mengetahui hal itu. Resiko yang paling mengerikan adalah blog kita bisa di banned secara permanen oleh pihak AdSense, yang mana kita jadi tidak bisa merasakan gemericik receh dari Google tiap bulan lagi. :(

Jadi ingat pesan saya tadi, peraturan dibuat bukan untuk di langgar, melainkan untuk membatasi kita agar tidak melanggar, tetaplah di dalam batas, sembari melakukan optimasi dan mengepos artikel unik berkualitas, itulah makanan kita sehari – hari kalau ingin sukses di Google AdSense. :)

Langkah 2: Warna pada iklan juga berpengaruh besar. Biasanya kita salah pilih warna ketika menerapkannya pada iklan. Sudah banyak sekali hal seperti ini terjadi akibat publishernya yang kurang tahu masalah penggantian warna iklan.

Pemilihan warna yang tidak pas bisa membuat iklan susah ditangkap mata terhadap oleh pengunjung, layaknya kita tidak mempunyai iklan di situs tersebut.

Langkah 3: Berikutnya adalah posisi iklan. Posisi dan tata letak iklan menjadi elemen penting untuk memaksimalkan keuntungan pada AdSense. Banyak pakar dan senior yang sependapat. Google juga bisa menyediakan statistik yang menggambarkan tata letak paling pas untuk dipasang di blog atau situs tertentu.

Langkah 4: Lanjut, kita lebih baik memasang iklan untuk AdSense saja dulu. Jangan menambah penyedia iklan (ad server) lain. Fokus dulu untuk AdSense, kita perlu untuk memanjakan iklan tersebut. :)

Langkah 5: Tips terakhir sukses di Google Adsense adalah dengan melakukan optimasi blog secara RUTIN. Banyak panduan dan tutorial berseliweran di google, tinggal kita cari saja ilmunya di situ bagaimana mengoptimasi blog terhadap mesin pencari (SEO).

Masuk pejwan di search engine, menempati peringkat atas di web Alexa sangatlah menyenangkan. Kita sebagai manusia pada hakikatnya sudah diberkati dengan kemampuan oleh Allah, tinggal kita saja yang harus mengolah potensi tersebut.

Kita punya senjata yaitu blog, punya akal dan kecerdasan tempat memunculkan pemikiran ide – ide cemerlang yaitu intelektual, punya niat dan karsa yang berasal dari hati, tinggal kita maksimalkan amunisi tersebut.

Tak perlu takut tersaingi orang lain, tak perlu iri hati terhadap kesuksesan orang lain, orang yang cerdas secara intelektual, hati, rasa, dan karsanya pasti akan selalu memperbaiki diri dan mengupdate skill mereka, demi mengalahkan pesaing – pesaingnya.

Yakin saja, kalau darah dan keringat yang sudah kita keluarkan, nantinya akan berbuah manis, ibarat kita menanam bibit pohon nantinya kita akan memetik sendiri buah tersebut. Optimis itu penting. (acs)




1 Comments

1 comment:

  1. om, iklan google saya kok nggak muncul ya? padahal kemarin muncul....
    thx

    ReplyDelete

Tips Sukses di Google AdSense Tips Sukses di Google AdSense