alvian-cs blog

YouTube Meluncurkan Fitur 360 Degree Video Uploads

YouTube Meluncurkan Fitur 360 Degree Video Uploads

(foto: giroptic.com)

Para YouTuber akan tergoncang dengan adanya fitur terbaru yang baru – baru ini dikembangkan. Google baru saja mengabarkan bahwa perusahaan raksasa ini akan menambahkan dukungan baru terhadap pelayanan video yang dapat ditonton dari sudut 360 derajat.

Ini berarti kita bisa mengupload video yang memiliki visi 360 derajat seperti teknologi kamera terbaru Ricoh Theta, Kodak SP360, Giroptic 360cam, VSN V.360, Bublcam, dan masih banyak lagi.

Kita dapat membagikan video tersebut, dan mengunggahnya ke situs YouTube untuk di tonton orang di seluruh dunia, karena situs ini akan segera mendukung video tersebut dengan diadakannya fitur terbaru untuk 360 Degree Video.

Kita masih belum mendapatkan berita lanjut dari Google, hanya sekedar pernyataan saja dari pihak YouTube.

“Pernah menggunakan kamera berperspektif 360 derajat untuk merekam video tentang apa yang terjadi di sekitar? Itulah sebabnya kami sedang menggarap dukungan terhadap hal satu ini pada beberapa pekan yang akan datang.”, tulis pembicara YouTube.

(teknologi VR milik Samsung)

Yang membuat video seperti ini menjadi menarik adalah karena kita dapat menonton video dengan perspektif yang luas, jadi dapat dilihat dari berbagai sudut video tersebut. Samsung juga baru merilis produk terbarunya, Milk VR yang menyediakan 360 derajat video untuk Gear VR headset.

Namun, YouTube, yang merupakan produk perusahaan Google juga diberitakan mampu membuat sebuah potensi kombinasi pada video tersebut.




1 Comments

1 comment:

  1. salam kenan gan, kunjungi blog aku juga ya tentang cara jadi youtuber terkenal dan sukses... salam blogwalking

    ReplyDelete

YouTube Meluncurkan Fitur 360 Degree Video Uploads YouTube Meluncurkan Fitur 360 Degree Video Uploads