alvian-cs blog

Rambut Abraham Lincoln Terjual Rp.10M

Rambut Abraham Lincoln Terjual Rp.10M

(foto: goodreads.com)

Di Dallas, seikat rambut milik bekas presiden AS, Abraham Lincoln, yang juga terikat dengan insiden pembunuhannya, menjadi perhatian masyarakat dan laku terjual seharga lebih dari 800 ribu dolar Amerika atau sekitar Rp. 10 miliar akhir pekan lalu.

 
Diperkirakan 300 benda peninggalan pria berjanggut unik ini disimpan dan dikoleksi warga Amerika Serikat bernama Donald Dow. Kolektor yang berasal dari Texas ini menjelaskan bahwa benda tersebut merupakan koleksi pribadi Lincoln yang terbaik dan diketahui disimpannya dengan rapi.

Greg Dow, putra Donald Dow mengatakan Putra Donald Dow, Greg Dow mengatakan, ayahnya sudah meninggalkan dunia tepat limat tahun yang lalu, mulai terobsesi dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan kasus terbunuhnya Presiden yang juga kerap di panggil Abe Lincoln oleh masyarakat itu.


Menurut pendapatnya, sang ayah mengumpulkan benda-benda dan barang tersebut selama lima dekade yang dimulai pada tahun 1963 dengan membeli sebuah kotak buku.

 
"Ayahku mulai mengoleksi benda-benda itu karena minatnya terhadap Perang Sipil dan sejarah militer. Tapi Kemudian ia tertarik sosok Lincoln dan pembunuhannya," kata Greg Dow kepada wartawan BBC.

 
Bekas rambut Abraham Lincoln yang sudah terpotong dan diperoleh selama proses otopsi terhadap jenazah Lincoln yang dipimpin oleh seorang ahli bedah Jenderal Joseph Barnes, sehari setelah dia ditembak mati oleh John Wilkes Booth pada tanggal 14 April 1865.
 
Selama ini, pihak yang memenangkan proses pelelangah terhadap koleksi terkait pembunuhan Abe Lincoln masih misterius dan dirahasiakan.



0 komentar:

Post a Comment

Rambut Abraham Lincoln Terjual Rp.10M Rambut Abraham Lincoln Terjual Rp.10M