alvian-cs blog

Toughbook: Laptop Dengan Ketahanan Daya Hingga 24 Jam

Toughbook: Laptop Dengan Ketahanan Daya Hingga 24 Jam

Mungkin kita merasa lelah apabila terus bekerja di depan laptop/notebook dengan keadaan kabel charger tertancap dan tersambung dengan perangkat laptop kita. Namun hal itu akan segera bisa kita tinggalkan karena saat ini laptop dengan baterai yang memiliki ketahanan hingga 24 jam bukan hanya sekedar awang – awang saja, kini teknologi yang sedang dirancang oleh Panasonic tersebut tengah dalam proses produksinya.

Beberapa baterai pada laptop ataupun netbook biasanya menjanjikan masalah ketahanan baterai yang mampu menyimpan daya hingga 15 jam untuk ukuran satu bongkah baterai, ada juga yang hingga 20 jam, namun dengan tambahan baterai eksternal. 

Hari senin lalu, Panasonic telah memperkenalkan produk terbarunya yaitu Toughbook 31, sebuah perangkat komputer yang mampu berjalan dengan ketahanan baterai mencapai 18 jam, bahkan mencapai 27 jam apabila digabungkan dengan penggunaan baterai eksternal. 

(foto: panasonic.com)

Laptop yang memiliki body kuat berbentuk seperti koper sehingga tidak mudah terluka apabila jatuh itu akan mulai dipasarkan mulai bulan depan, pada Februari 2015 dengan penjualannya mulai dari $3.699.00 atau setara Rp. 46.300.401.

Dari namanya yaitu ‘Toughbook’, laptop ini dibekali dengan kasing yang kuat dan tak mudah lecet apabila mengalami benturan. Laptop yang dikonsentrasikan pada pengunggulan baterai ini berhasil menyisihkan kepopuleran dua laptop yang menonjolkan baterai lainnya. Selain itu, Toughbook ini juga lebih berat dari segi objeknya ketimbang kebanyakan laptop lainnya. 
Laptop ini memiliki ukuran 13,1 inci dengan fasilitas layar sentuhnya, beratnya sekitar 3,58 kg dengan satu baterai, dan 3,7 kg dengan dua baterai.

Padahal, ketahanan baterai sangat diperlukan dan masih bergantung pada aplikasi yang dijalankan pada setiap perangkat. Secara umum, menonton film dan bermain video game jauh lebih menguras baterai daripada hanya mengoperasikan internet atau program pengolah kata. Pencahayaan juga tak kalah berperan dalam hal ini, semakin cerah layar laptop kita maka semakin terkuras daya baterai yang kita gunakan.





0 komentar:

Post a Comment

Toughbook: Laptop Dengan Ketahanan Daya Hingga 24 Jam Toughbook: Laptop Dengan Ketahanan Daya Hingga 24 Jam