alvian-cs blog

Alasan Kenapa Jangan Memberitahu Alamat Blog

Alasan Kenapa Jangan Memberitahu Alamat Blog

Ada satu poin vital yang harus diperhatikan oleh sahabat blogger dalam mengantisipasi terjadinya bom-klik iklan adsense. Apa itu bom-klik? Bom-klik atau klik fraud adalah perbuatan mengeklik iklan pada suatu blog atau website dengan frekuensi yang tidak wajar, baik dilakukan oleh pemilik blog maupun orang tak bertanggung jawab.

Perbuatan bom-klik pada iklan pada dasarnya dilakukan supaya pihak Google mencopot iklan yang ada pada blog tersebut, karena pihak Google akan mendeteksi tindakan itu sebagai klik yang ilegal dan tidak benar, apalagi dengan menggunakan IP Address yang sama.

kenapa tidak mau beritahu alamat blog

Penyebab mereka melakukan klik fraud mungkin karena pelaku bom-klik itu sirik atau takut tersaingi oleh blog yang bersangkutan.

Lazimnya tindakan seperti itu didasari oleh rasa IRI dan memicu timbulnya aura negatif terhadap diri sendiri, padahal rasa iri bisa menjurus menuju kesuksesan apabila disiasati dengan persaingan yang POSITIF, tinggal upgrade skill, beres kan.

Kita sebagai manusia yang menekuni adsense memang tidak akan luput dari yang namanya kompetisi, tinggal kita mau mengambil jalur mana, black-hat atau white-hat.

Mereka yang menjadi korban bom klik juga punya akun google adsense untuk mencari makan, kalau orang tak bertanggung jawab melakukan klik fraud itu sama saja mereka MENCURI rezeki orang lain.

Mayoritas blogger yang masih awam seperti saya juga sering sekali memberitahu alamat URL blog mereka di media sosial, forum tentang Internet Marketing, bahkan di dunia nyata sekalipun meski sekedar memberitahukannya kepada teman dengan alasan agar blog mereka dikenal orang.

Tentu kasus seperti ini boleh – boleh saja jika blog tersebut masih tahap awal (seperti belum pasang akun Google Adsense, trafik masih dalam perkembangan), karena orang yang tak bertanggung jawab biasanya muncul dan menyerang blog yang berpotensial lantaran sirik ataupun persaingan tidak sehat, jadi saya menganjurkan untuk waspada.

Oleh sebab itulah mengapa para blogger merahasiakan url blognya karena tindakan itu dianggap FATAL dan sudah menjadi kode etik dalam blogging, jadi kita juga harus menghargai. :)

Namun kita tidak usah khawatir dengan perbuatan orang tak bertanggung jawab yang melakukan bom-klik, kita bisa mencegahnya dengan melakukan beberapa langkah, karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

Terdapat banyak sekali metode untuk mengantisipasi terjadinya bom klik yang tersebar di internet, dan dengan menerapkan langkah tersebut, semoga Allah melindungi kita dari tangan tangan nakal para penganut black-hat.

Pernyataan memberikan alamat blog kepada orang lain mengakibatkan terjadinya fenomena bom-klik sebenarnya juga tidak sepenuhnya benar. Tidak semua blogger memiliki jalan persaingan yang buruk dan licik, mungkin yang seperti itu cuma segelintir orang saja.

Ada banyak blogger yang menyikapi alamat blog kita sebagai jalinan silaturahmi, atau dijadikan pedoman blog yang baik bagi mereka. Asal kita sopan, menjaga tutur kata dari ucapan dan tindakan provokatif, Insya Allah mereka juga akan menghargai kita.

Oleh karena itu, sebagai seorang blogger kita juga perlu membersihkan hati, niat, dan rasa kita. Dengan niat yang baik, kita akan melandaskan kebaikan dalam melakukan segala hal, dengan hati yang baik kita juga akan berbuat dan bertutur kata baik. Persaingan yang sehat akan disenangi oleh Allah dan Google.

Jadi, memberitahu alamat blog sebenarnya tidak masalah asalkan kita sopan dan diniati dengan baik, jangan lupa juga untuk membangun silaturahmi dengan blogger lain seperti mengunjungi blog mereka meski sekedar blogwalking dan meninggalkan komentar, dan ingat selalu, SILATURAHMI adalah pintu REZEKI dan jalan agar umur kita panjang. :)




8 Comments

8 comments:

  1. ENte Bener Mas... :v
    Akun Ane Belom Lama di Banned ,,Gra" Fraud Clik -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuh, sakit gan :D
      Tapi gak selalu diakibatkan oleh hal diatas sih gan..Hehe

      Delete
  2. Setuju Mas, yang paling itu adalah menjaga hubungan kita kepada sesama blogger dan menjalin silahturahmi.

    Namun sebenarnya sih, boleh2 juga menyembunyikan blog, karena memang untuk kepentingan publisher, namun beda lagi jika blog yang bertujuan untuk personal branding, tentu promosi blog kepada orang lain itu adalah wajar dan diperlukan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penjelasan yang sangat deskriptif mas. Menyembunyikan blog ada alasannya tersendiri, begitupun memberikan alamat blog secara terang-terangan, agar blog dikenal secara pribadi. Biasanya web pribadi begitu mas. Trims atas kunjungannya. :)

      Delete
    2. sama-sama mas, salam blogger dan happy blogging :)

      Delete
  3. bener mas, saya selalu ingat kata kata ini yg dulu sering di ucap power of kepepet :v

    ReplyDelete

Alasan Kenapa Jangan Memberitahu Alamat Blog Alasan Kenapa Jangan Memberitahu Alamat Blog