alvian-cs blog

Google Adsense Itu Ibarat Game

Google Adsense Itu Ibarat Game

Menekuni Google Adsense memang melelahkan tapi juga menyenangkan. Jika dianalogikan, Google Adsense itu ibarat game. Konsepnya mirip sekali dengan game online jenis RPG (role-played-game).

Blog adalah monster, niche sebagai type-nya, page rank itu levelling point, SEO itu main quest, page view itu experience point, template adalah weapon, dan Google Adsense adalah earning-nya.

Untuk mendapatkan earning, tentu anda harus menjalani main quest dulu, yaitu SEO (Search Engine Optimization). Kalau mau, ada juga side-quest untuk menambah earning, seperti menciptakan blog baru kemudian di optimasi dan pasang iklan GA juga. Dengan ini anda bisa mengeruk uang lebih banyak melalui quest-quest tersebut.


google adsense itu ibarat game

Adapun ketika anda sedang tersesat dalam menyelesaikan suatu quest, anda bisa mencari panduan di internet, atau istilah kerennya dalam dunia game itu walkthrough.
Konsepnya terlihat mudah bukan? Hal ini menjadi salah satu sebab mengapa Google Adsense itu sebenarnya menyenangkan. Dalam praktiknya juga diibaratkan seperti main class, mau jadi protagonis (whitehat) atau antagonis (blackhat), itu terserah anda dan keduanya memiliki konsekuensi masing-masing.

Blackhat, blogging dengan cara yang curang lebih berpotensi dibenci dan siap-siap di tendang sama game master, Google.

Whitehat, atau blogging dengan cara yang baik lebih disenangi google, tapi juga punya konsekuensi, yaitu harus lebih getol dan semangat ‘45 dalam merintis blog tersebut.

Kalau anda jadi whitehat, berarti musuh anda blackhat, dan jika anda menjadi blackhat, musuh anda adalah whitehat itu sendiri. Bisa dibilang mereka saling memainkan peran sebagai main character dan enemy.

Menekuni Google Adsense mirip sekali dengan bermain game bukan? Cuma bedanya kalau pada blog, anda cenderung lebih fokus dengan tujuan yaitu menyukseskan SEO (Search Engine Optimization).

Bermain game pun juga tak luput dalam mengejar tujuan, tapi bukan SEO yang dikejar. Pada prosesnya, bermain game sendiri memberikan excitement, lebih merasa senang ketimbang sedang bermain blog, kata orang-orang begitu, menurut saya juga seperti itu.

Coba kalau seandainya menekuni adsense itu SAMA enaknya seperti bermain game. Semua orang pasti akan lebih semangat bukan? Dan semua orang pasti akan memperoleh kekayaan dengan mudah. Bukankah seperti itu?

Orang-orang seperti Mas Dian pun pasti berseliweran dimana-mana. Tapi sayangnya, mereka yang mampu menikmati terhadap apa yang mereka kerjakan hanya MINORITAS saja. Tidak berlaku untuk pemalas seperti saya yang terus mengejar pendapatan.

Pada intinya, jika anda ingin menyukai dan sukses di google adsense, anda harus benar-benar MENIKMATI  proses.

Tenang saja, selalu ada cara dalam memotivasi diri untuk tetap terjaga dalam gelora semangat ketika menekuni adsense, seperti mengubah gaya hidup anda menjadi orang yang prihatin, rajin, dan belajar mencintai apa yang anda lakukan.

Layaknya sedang bermain game, anggap saja mengoptimalkan blog itu sama halnya dengan mengasah char game anda, buat dia semakin kuat dan kalahkan pesaing-pesaing anda.

Hanya anda yang mampu merubahnya menjadi blog yang hebat, dengan cara mengupgrade skill dan rajin belajar. Bukan hanya itu, jangan lupa membaca basmalah sebelum melakukan aktivitas dan banyak beribadah kepada-Nya.

Jika anda bisa merubah blog anda menjadi blog yang kuat, itu berarti anda berlipat-lipat lebih PERKASA dibanding dengan para character breeder yang terdapat di game, mengapa? Anda meningkatkan kualitas blog anda sendiri tanpa adanya excitement khusus seperti yang terdapat pada game. Bukankah itu luar biasa?

Mari kita berpikir bahwa membesarkan blog dan menekuni adsense ini sangat menyenangkan, menulis itu menyenangkan seperti bermain game. Berpikirlah demikian, kemudian lakukan langkah-langkah SEO dengan benar, maka anda pasti sukses! :) (acs)




5 Comments

5 comments:

  1. Hehe, bener juga gan, saya juga merasa seperti itu, sayangnya gamer cenderung bermain sedangkan blogger/imer cenderung mencari uang tetapi ada juga yang menjadikanya hobi, jadi juga menyenangkan jika kita hobi ngeblog :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu perbedaannya, kuncinya satu gan, MENIKMATI PROSES :D

      Delete
  2. Wah sama gan, ane jg nganggep ngeblog sama kayak maen game (emang dasarnya gamers hehehe). Kalo dah hobi ngeblog kayak hobi ngegame emang enak bgt ngejalaninnya. Enjoy tp menghasilkan real money. Hal positif lainnya yg saya dapat, dukungan keluarga jg jadi besar karena ngeblog benar2 menghasilkan uang, beda banget kalo dulu waktu kita habis cuma buat main game tanpa menghasilkan apa2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar :D

      Delete
  3. If you're looking for a good contextual ad network, I suggest you try Propeller Ads.

    ReplyDelete

Google Adsense Itu Ibarat Game Google Adsense Itu Ibarat Game